OWL Hotel

OWL Hotel


     Di pagi hari ku bangun dari tempat tidurku, ku kebingungan, apa yang ingin ku lakukan ?, aku yang hanya berstatus lulusan  smk teknik TI. Meski banyak pengalaman yang kudapat tetap saja aku masih bingung apa yang ingin ku kerjakan. Berlama - lama berfikir akhirnya kuputuskan untuk pergi mencari pekerjaan, apapun itu pekerjaan nya. Sehari, dua hari, tiga hari hingga berhari - hari. aku terus mencari pekerjaan tetap tak kutemukan juga, " Ya allah, apa yang harus ku lakukan ", sembari berjalan di jalan yang sepi. akhirnya ku temukan selembar kerta lowongan pekerjaan." Terima kasih ya Allah telah membantu ", ku ucapkan syukur atas apa yang ku dapat. Tanpa basa - basi lagi ku siapkan berkas - berkas yang kuperlukan dan kukirim kepada tempat lowongan kerja tersebut. Satu Minggu kutunggu, tak ada balasan apapun dari mereka. "Kenapa tidak di balas, juga?". akupun langsung datang ketempat tersebut dengan membawa berkas cadangan yang sudah kusiapkan sebelumnya. " Untung sudah ada cadangannya ", sembari tersenyum. aku masuk keruang resepsionis, "Permisi mbak, saya ingin melamar pekerjaan, bisa saya bertemu bapak direktur.", ku tanya pada mbak resepsionis. tetapi beliau tetap diam dan hanya menunjukkan arah ruangan direktur. ku langsung menghampiri ruangan tersebut. "tok, tok, tok", ku ketuk pintu ruangan itu,"silahkan masuk". terdengar jawaban dari dalam. Aku pun senang ada orang yang merespon panggilanku."Permisi pak, saya mau melamar pekerjaan di tempat bapak", surat lamaran saya diterima dan saya langsung ditempatkan ditempat penerima tamu."Mudah amat dapat kerjaannya! ", sembari ku bingung karena langsung dapat tempat bahkan tanpa ada interview atau wawancara.
    Setelah sebulan ku bekerja di hotel tersebut, masih ada hal yang tetap membuatku bingung."Kenapa tidak ada pelanggan yang keluar dari kamar mereka", tak ku hiraukan karena aku hanya ingin gaji yang besar itu. setelah menunggu ada seorang tamu yang datang."Permisi pak, saya mau pesan kamar untuk 1 orang 2 malam","Maaf pak, kamarnya sudah penuh". ku lihat di komputer depan ku tak ada kamar yang kosong. "Tetapi pak, tadi saya tanya sama satpamnya masih ada satu kamar yang kosong.", akupun kebingungan karena dikomputer tidak ada kamar yang kosong. "Nomor berapa itu pak?", "Nomor 21". "Baiklah saya cek dahulu kamar tersebut", aku pun berjalan menuju kamar 21, "tok tok tok, permisi". tak ada jawaban dari dalam , saat ku buka "Masyallah", kamar tersebut berantakan bak tak ada yang merawatnya. "OB, OB, OB", ku teriak memanggil ob hotel ini sembari memalingkan wajahku. setelah OB datang," bagaimana ini, kok kamar ini berantakan sekali, tolong anda sekarang bersihkan", "Bagaimana bersihkannya pak, kamarnya kan sudah bersih", jawabnya."Apanya yang bersih, liat ... ", sembari menunjuk ke kamar tersebut. akupun kaget yang kulihat adalah kamar yang sangat bersih dan indah. "Apa aku sedang berhalusinani", kataku dalam hatiku."Ya sudah, kamu kembalilah". tetap saja kubingung apa yang tadi kulihat adalah kamar yang berantakan sekarang menjadi kamar yang indah. aku pun kembali ketempat ku berada. tetapi tamu tadi tidak ada. "Mbak, tamu yang tadi kemana ya?", "Tamu yang mana dari tadi tak ada tamu", "hah...", aku kaget, "apa yang terjadi ditempat ini?", bingungku dengan apa yang terjadi. malam harinya kuperiksa kamar tersebut dan kamar tersebut kembali berantakan, saat ku memalingkan wajah, seluruh bangunan seperti sudah ditinggalkan bertahun - tahun. aku bergegas keluar dan kulihat yang ada hanya bangunan tua yang ditinggalkan, aku keluar kejalan yang ramai, tetapi disana yang kulihat seperti daerah pemukiman tua dari zaman penjajahan. aku pun ketakutan. aku berlari segera meninggalkan daerah itu. tapi yang kulihat di ujung daerah itu hanya ada jurang yang dalam. "Bagaimana aku bisa berada disini?", dengan ketakutan dan kaki yang gemetar. "Ya Allah dimana ini, berilah pertolongan pada hambamu ini ya Allah.", kataku dalam hati. Tiba - tiba suasana menjadi dingin , dan bulu kuduku merinding. saat ku berpaling ke belankang yang kulihat adalah burung hantu dengan ukuran yang sangat besar, aku kaget dan terjatuh kedalam jurang."aaaaaaaaa...",teriakku.
    Kubuka mataku yang kulihat adalah tempat tidurku,"Apa yang terjadi". Aku kebingungan dengan apa yang terjadi. setelah kuingat - ingat kembali ternyata hal yang kualami sebelumnya hanyalah mimpi, satu minggu yang lalu hotel tempat ku kerja terjadi kecelakaan dan kebakaran. dan aku adalaha satu - satunya orang yang selamat dalam insiden tersebut.


~Much. Irsad M.~

0 komentar :

Posting Komentar